Korban Puting Beliung Terima Bantuan

PROKAL.CO, BATULICIN – Pemkab Tanbu melalui Dinas Sosial (Dinsos) bergerak cepat membantu warganya yang rumahnya terkena angin puting beliung. Bantuan pemerintah untuk warga yang rumahnya mengalami rusak sedang dan ringan telah disalurkan oleh Dinas Sosial Tanah Bumbu, Minggu (26/11).

Kepala Dinas Sosial Tanbu Basuni mengatakan telah terjadi angin puting beliung dan mengakibatkan rumah warga di wilayah Kecamatan Kusan Hilir mengalami kerusakan.

Menurut Basuni, dalam beberapa hari ini, hujan deras disertai angin kencang melanda wilayah Batulicin dan sekitarnya. Akibatnya, ada beberapa rumah warga rusak disapu angin puting beliung.

“Sedikitnya empat rumah warga di Kecamatan Kusan Hilir rusak terkena angin puting beliung pada Sabtu, 25 November 2017 sekitar pukul 14.30 Wita,” sebut Basuni.

Untuk membantu warga korban angin puting beliung, Dinas Sosial Tanah Bumbu menyalurkan bantuan sosial.

“Bantuan ini sebagai wujud kepedulian pemerintah daerah di bawah kepemimpinan Bupati Tanbu Mardani H Maming dan Wakil Bupati Tanbu Sudian Noor untuk meringankan beban warga yang terkena angin puting beliung,” ujarnya.

Adapun bantuan tersebut disalurkan kepada Nenek Huda Warga Desa Rantau Panjang dengan kerugian rumah mau roboh. Untuk sementara korban menumpang di rumah tetangga.

Bantuan sosial juga diberikan kepada Ibu Hudayah (60), Bapak Syamsuddin dan Nenek Kamawar, warga Desa Rantau Panjang Kecamatan Kusan Hilir. Kemudian bantuan juga diberikan kepada Entong warga Desa Mudalang yang terasnya mengalami rusak sedang. (kry/ij/ram)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *